24 September 2014

ALASAN WANITA HARUS JADI IBU RUMAH TANGGA

BY forum kota digital IN

Depok, 24 September 2014,
Beberapa Alasan Mengapa Wanita Harus Jadi Ibu Rumah Tangga, Sekarang ini, perempuan sudah tidak melulu berpontensi menjadi ibu rumah tangga. kebanyakan perempuan modern memilih untuk jadi wanita karir dengan kondisi rumah yang ditinggalkan bersama pembantu, atau bahkan bersama bapak rumah tangga. Tapi, tahukah kamu kalau ibu rumah tangga adalah sebaik-baiknya orang yang bisa melindungi rumah dan seisinya? Inilah alasan kenapa perempuan harus jadi ibu rumah tangga:

Ketika Ada Barang Hilang
Jika ada barang yang hilang, maka perempuan akan bertanggung jawab untuk mencari barang yang hilang tersebut sampai ketemu. Berbeda dengan pembantu yang merasa masa bodoh, atau lelaki yang hanya bisa berkata "ya kalau sudah hilang, hilang saja" atau "beli saja yang baru!"

Padahal, perempuan bukan berarti rumit atau pelit sehingga tidak bisa membiarkan barang hilang tetap hilang. Pada dasarnya, perempuan memang telah diciptakan untuk menjaga rumah dan seisinya sehingga lebih peduli terhadap apa yang terjadi di dalam rumahnya tersebut.

Lebih Baik dalam Menjaga Keuangan
Perempuan akan lebih baik dalam menjaga keuangan dan mengaturnya dibandingkan dengan laki-laki. Jika laki-laki bisa menghabiskan uang 100 ribu dalam waktu sehari, maka perempuan bisa mempergunakannya dalam waktu seminggu. Itulah sebabnya perempuan memang ditakdirkan untuk bisa menjaga bukan hanya barang, tapi juga uang yang dihasilkan oleh suami.

Berpikir ke Depan
Perempuan punya pemikiran yang lebih depan dan lebih jauh ke depan dibandingkan dengan laki-laki, apalagi pembantu. Perempuan akan memprioritaskan barang mana yang akan bisa dirawat sampai waktu lama, sedangkan suami atau pembantu hanya akan memikirkan barang mana yang diperlukan saat ini.

Multitasking
Perempuan bisa merapikan rumah sekaligus menghasilkan uang dari kemampuan dan kreativitas yang dimilikinya di dalam rumah. Tapi laki-laki hanya akan melakukan apa yang dia bisa lakukan saat ini tanpa memikirkan hal lain yang sebenarnya perlu dibenahi saat itu juga.

Banyak Waktu Berharga
Perempuan akan memiliki waktu yang lebih banyak karena bisa mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu, sedangkan laki-laki akan memiliki waktu yang lebih sempit sehingga banyak waktu yang terbuang jika laki-laki menjadi bapak rumah tangga.

Dengan begitu, sudah jelas kan kalau perempuan lebih piawai mengurus rumah tangga dibandingkan dengan laki-laki. Dalam keadaan bekerja saja, perempuan masih menyempatkan diri untuk berbenah isi rumah dan memperbaiki berbagai peralatan rumah yang rusak. Tapi laki-laki? Tidak akan sesempurna itu menjaga rumah tangga.

inilah yang disebut sebagai kodrat perempuan. Perempuan memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh laki-laki sehingga perempuan layak untuk bersyukur atas anugerah tersebut. Cheers Gladis !

 

penulis : A Putra       http://adhea-putra.blogspot.com/

Iklan Anda