26 September 2014

Dalam meme lucu di pengesahan RUU Pilkada, dari Pak Harto sampai SBY

BY forum kota digital IN ,

Forum Kota Digital, 26 September 2014, Pada Akhirnya DPR akhirnya mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada menjadi undang-undang dalam rapat Paripurna dini hari tadi. Sebanyak 226 anggota DPR memilih pelaksanaan pilkada melalui DPRD, sementara 135 anggota DPR memilih pilkada langsung. Pengesahan RUU yang didukung oleh partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih ini menuai kekecewaan dari berbagai pihak.

Di jejaring sosial, beredar meme (gambar sindiran) yang mengungkapkan kekecewaan terhadap pengesahan RUU Pilkada yang dianggap telah membunuh demokrasi. Sementara itu, meme bergambar Amien Rais bertuliskan, “Gus Dur sama Megawati aja bisa aku lengserin, apalagi cuma Demokrasi”. Sindiran tidak hanya ditujukan ke Amien Rais, presiden SBY pun tidak luput dijadikan meme, dengan tulisan “SBY suka bohong ya”.

Meme bergambar mantan Presiden Soeharto menulis, “Penak jamanku toh? Eh balik lagi toh. Orde Baru jilid II”. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang saat RUU Pilkada mengaku kecewa dengan pengesahan RUU tersebut. Pernyataan tersebut diungkapkan SBY dalam keterangan pers SBY di Washington DC.

Berikut ini meme lucu seputar pengesahan RUU Pilkada:





Iklan Anda