28 September 2014

Jika Maju Lagi Harus Lewat DPRD, Ganjar Pilih Pensiun

BY forum kota digital IN ,

Forum Kota Digital 28 September 2014, Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng, mengaku peluangnya maju kembali pada periode berikutnya bakal berat jika Pilkada melalui DPRD. Mengapa ?

" Kalau sistemnya ini (Pilkada dipilih DPRD, red) dan kita akan seperti ini, saya kalkulasi pensiun saja saya, karena saya produk dari itu (Pilkada dipilih rakyat, red). Karena tidak mungkin di atas kertas saya bisa memenangkan itu," kata Ganjar, di Semarang, pada Jumat (25/9/2014).
Menurut Ganjar, pengesahan UU Pilkada pasti memiliki konsekuensi. "Saya yakin akan ada dinamika yang muncul dan ini adalah sebuah keputusan di tingkat DPR serta pemerintah pusat melalui mekanisme pengambilan keputusan, buat saya tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi karena sudah finish," ujarnya.

Ganjar mendukung jika KPK diminta terlibat dalam proses Pilkada lewat DPRD. ia bahkan mendorong pembentukan KPK di provinsi dan kabupaten/kota untuk mengawasi kemungkinan terjadi tindak pidana korupsi pada semua tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah.

Selain itu, dia juga menyarakan agar anggaran Pilkada yang sudah dianggarkan setiap tahun dari APBD agar dicadangkan."Kalau anggaran itu tidak terpakai akan digunakan untuk kepentingan yang lain, jika pelaksanaan Pilkada tetap melalui DPRD," ujarnya. (muhammad isa/ bim)   


Iklan Anda