21 September 2014

Kereeeennn… “Pendekar Tongkat Emas” habiskan biaya Rp 25 miliar

BY forum kota digital IN ,

Jakarta, 21 September 2014, Film terbaru duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza, "Pendekar Tongkat Emas", dibuat dengan bujet yang cukup besar. Tidak tanggung-tanggung, film tersebut menelan dana sebesar Rp 25 Miliar.

Mira Lesmana selaku produser membenarkan bahwa film yang terinspirasi dari komik kesukaannya di waktu kecil itu memang memakan biaya yang besar. "25 milyar," kata Mira di talkshow Indonesia Superheroes "Pendekar Tongkat Emas" di PopCon Asia, Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu, 20 September.

Mira menuturkan, besarnya jumlah tersebut untuk kebutuhan operasional, karena syuting film tersebut berlokasi di Sumba Timur. "Alokasi terbesar ada di operasional. Saya harus membawa sekitar 110 orang ke Sumba Timur dan mereka harus tinggal di sana selama tiga bulan."

Mira memilih Sumba karena merupakan tempat yang sangat tepat mewakili "negeri antah berantah" dari padepokan silat yang digambarkan di film tersebut. "Bahkan, tim artistik harus datang dua bulan sebelum kedatangan kami untuk membangun set," jelas Mira. "Biaya transportasi menjadi mahal juga di sana, karena tidak mudah menemukan alat transportasi yang memadai untuk kita di sana."

"Pendekar Tongkat Emas" dibintangi oleh Christine Hakim, Reza Rahadian, Nicholas Saputra, Eva Celia dan Tara Basro. Film ini mengisahkan dunia persilatan di sebuah negeri antah berantah. Guru silat sakti bernama Cempaka memiliki 4 murid yang harus berkompetisi memperebutkan tongkat emasnya.  


Sumber : (wk/kr)

BEHIND THE SCENES  :


Iklan Anda