30 September 2014

"Mohon PDIP Jadi Ketua DPR", Interupsi Ruhut

BY forum kota digital IN ,

Forum Kota Digital, 30 September 2014, Politisi Demokrat Ruhut Sitompul melakukan interupsi sebelum pembacaan pidato Ketua DPR Marzuki Alie. Interupsi itu dilakukan Ruhut saat mengikuti rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Ruhut memberikan dukungannya kepada PDI Perjuangan agar anggotanya duduk sebagai Ketua DPR. Meskipun UU MD3 menerapkan sistem paket pimpinan DPR.

"Pemenang adalah sahabat kita PDIP, hampir 70 persen orang baru. Saya mohon yang 30 persen legowo. Biarkanlah Ketua DPR itu PDIP karena mereka partai pemenang. Mau Puan Maharani, mau Tjahjo Kumolo, kita dukunglah," kata Ruhut.
Ruhut pun memohon kepada anggota dewan dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Ia mencontohkan saat Demokrat menjadi pemenang pemilu 2009, otomatis jatah Ketua DPR diberikan partai berlambang bintang mercy itu.

"Kawan-kawan yang memberi masukan, sepuluh jari saya memohon, beliau ini produk terpilih menjadi ketua, karena partai kami partai pemenang. Biarkanlah beliau yang memulai beliau yang mengakhiri," ujarnya.
Ia pun meminta kepada anggota dewan agar usulannya tersebut dipenuhi. Pasalnya, PDIP telah ditetapkan sebagai partai pemenang sebagai pembuktian memenangkan hari rakyat.

"Saya hanya mengetuk hari saudara saudari. Memang kita nanti tinggal tidak sampai 40 persen lagi. ita hormati UU MD3, pemilihan nanti kita voting," ujarnya.



Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak

Iklan Anda