20 September 2014

PPP pada RAKERNAS PDIP DI SEMARANG

BY forum kota digital IN ,

Emron Pangkapi
Depok 20 September 2014,  Pelaksana Tugas sementara Ketum PPP, Emron Pangkapi sedikit memberi sinyal masalah ketertarikan partainya untuk masuk dalam kabinet Jokowi-JK dipemerintahan. hal itu terlihat dari kesediaannya hadir diacara Rakernas PDIP di Semarang.

Namun meski begitu, Emron belum secara gamblang mengatakan bahwa PPP akan mendukung Pemerintahan Jokowi-JK lima (5) Tahun ke depan.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan, Bpk. Zarkasih Nur, Mengatakan " Pelaksana Tugas Ketum, Emron Pangkapi dan SekJend PPP Romahurmuzy akan memenuhi undangan PDIP untuk hadir di acara pembukaan Rapat Kerja Nasional ( Rakernas ) IV. kehadiran ke dua elite PPP itu telah dipastikan oleh Zarkasih pada hari kamis (18/09/2014) sore hari. Emron mengatakan " ada undangan dari PDIP, saya bilang harus berangkat ", yang berangkat mengikuti acara tersebut adalah Pak Emron dan Pak Sekjen PPP," tutur Zarkasih, saat di konfirmasi.

" Saya tidak bisa mengatakan seperti itu ( merapat ke Jokowi-JK ), tapi mekanisme pengambilan keputusan itu Muktamar. kehadiran ini tidak mempengaruhi keputusan politik," kata Emron disela Pembukaan Rakernas PDIP yang ke IV di Semarang, Jum'at 19 september 2014.

Ia mengakui bahwa partainya hingga detik ini taat pada keputusan Rapimnas PPP yang mendukung Prabowo-Hatta di koalisi Merah Putih. " Sampai saat ini kami belum mengubah keutusan rapat itu," kata Emron.

Emron menegaskan bahwa antara PPP dan PDIP sampai saat ini masih mempunyai hubunga historis yang bisa saling bekerja sama, dimana ketua umum Megawati dan Ketua Umumj Hamzah Haz pernah berpasangan sebagai presiden dan wakil presiden beberapa waktu lalu, " Jadi kami membangun sillaturahmi sampai saat ini, maka saya mewakili partai dan silaturrahmi antar para tokoh " ungkapnya.

Selain PPP, partai anggota Koalisi Merah Putih lainnya, yakni PAN, juga dijadwalkan hadir di Rakernas IV PDIP. Kehadiran PAN diwakili oleh Sekretaris Jenderalnya, Taufik Kurniawan, karena Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, tengah berada di luar negeri untuk suatu keperluan keluarga.

Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla juga akan hadir bersama pimpinan partai pendukung. Rakernas IV PDIP akan diawali dengan sebuah pernyataan resmi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang perubahan posisi PDIP sebagai partai pemerintah. (ay)





Iklan Anda