22 September 2014

TIMNAS U-19 DI FILM GARUDA 19

BY forum kota digital IN ,

Depok 22 September 2014, Jika tak ada aral, Insya Alloh tepatnya awal bulan depan, 9 Oktober 2014, para pencinta sepak bola Tanah Air bakal disuguhi sebuah film kisah nyata yang bertemakan heroik terbentuknya timnas U-19.

Ini adalah film tentang keberhasilan Indra Sjafri dalam membentuk tim dan berhasil menorehkan sejarah di Piala AFF U-19 2013 silam, setelah berhasil menjadi juara dengan mengalahkan Vietnam.
Peristiwa membanggakan ini kemudian menginspirasi Mizan Productions untuk mengangkatnya ke dalam film layar lebar terbaru berjudul "Garuda 19".
Kisah keseluruhan Garuda 19 diadaptasi dari sebuah buku karangan FX Rudy Gunawan dan Guntur Utomo berjudul "Semangat Membatu".
Untuk menghidupkannya ke dalam layar lebar, terpilihlah sutradara yang memang sudah dikenal sebagai spesialis film-film sepak bola, yakni Andi Bachtiar Yusuf.
Garuda 19 mengisahkan tentang kisah sukses di balik gelaran Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo. Garuda 19 berhasil menekuk Vietnam lewat adu penalti (7-6) di partai puncak dan berhak membawa pulang piala resmi pertama yang didapatkan timnas Indonesia sejak 22 tahun yang lalu.
Film ini menjadi tapak tilas Indra Sjafri saat membentuk skuad Garuda Jaya yang penuh dengan konflik fasilitas dan dana yang minim.  
 Dalam film ini diceritakan sosok i Yazid (anak muda asal Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara), Sahrul (anak Ngawi, Jawa Timur) dan Yabes (anak Alor, Nusa Tenggara Timur) yang bakat sepak bolanya terbentuk secara alami.

Yabes selalu berlari setiap habis berlatih bola dari lapangan di kota Alor menuju rumahnya di pegunungan. Yazid senang berenang dan bermain bola di pasir pantai. Sedangkan Syahrul mengasah talentanya lewat pertandingan antarkampung (Tarkam).
Film Garuda 19 dibintangi oleh Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Yusuf Mahardika, Rendy Ahmad, Gazza Zubizareta, dan Sumarlin Beta.
"Tak ada tim yang bisa diciptakan dalam satu malam," kata Indra yang diperankan oleh Mathias Muchus. "Jarak kalian dengan keberhasilan hanya satu langkah. Langkah yang punya arti,” kata Indra dalam film ini.  



(Diefy)

Sumber :  www.sepakbola.com

Iklan Anda