16 Oktober 2014

Jokowi: " Pak Ahok ini hatinya sangat lembut "

BY forum kota digital IN ,

Forum Kota Digital 16 Oktober 2014, Joko Widodo (Jokowi) membuka rahasia Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di hadapan ribuan warga. Saat itu, Jokowi sedang berbicara di atas panggung dalam acara silaturahmi gubernur dengan pengurus RT, RW, PKK, tokoh masyarakat dan kelurahan se-DKI di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (16/10).

"Saya akan cerita sedikit tentang Pak Ahok. Orangnya memang keras, kalau bicara tajam. Tetapi saya ingin buka apa adanya kalau Pak Ahok ini hatinya sangat lembut," kata Jokowi.

Sementara, Ahok, yang juga hadir dalam acara tersebut, hanya tertawa melihat aksi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi kemudian melanjutkan ceritanya. Menurut Jokowi, ia dan Ahok sama-sama pekerja keras. Namun, bedanya, menurut Jokowi, Ahok mudah tersentuh jika ada orang yang datang untuk mengadu kesulitannya.

"Kalau ada yang datang, mengadu, sambil nangis-nangis, pasti pulangnya dikasih sangu. Kalau saya belum tentu. Itu bedanya saya dan Pak Ahok. Ini bener lho," lanjut Jokowi yang langsung disambut tawa undangan yang hadir.

Sikap Jokowi ini seolah ingin menghapus citra Ahok yang dikenal galak di kalangan masyarakat. Sebab, Ahok-lah yang kini menggantikan tugasnya sebagai gubernur.

Jokowi sendiri mengaku yakin, mantan bupati Belitung Timur tersebut dapat melanjutkan tugas gubernur dengan sangat baik. Karenanya, ia juga meminta warga agar terus mendukung program-program Pemprov DKI.

"Saya titip pada seluruh warga DKI agar memberi dukungan penuh pada Pak Basuki. Tentu saja kami dari pemerintah pusat nantinya juga akan memberi dukungan penuh," ucap presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober tersebut.

Iklan Anda