17 Oktober 2014

Video Pertemuan dua Tokoh Besar Indonesia

BY forum kota digital IN ,

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto


Ketum Gerindra Prabowo Subianto panen pujian karena kesediaannya bertemu dengan Jokowi. Prabowo dianggap telah berhasil mengalahkan ego politiknya demi bangsa dan negara.

"Saya tidak dapat membayangkan situasi psikologis Pak Prabowo, beliau mengalahkan ego politiknya demi bangsa dan negara," kata Direktur Eksekutif PolcoMM Institute Heri Budianto saat berbincang dengan detikcom, Jumat (17/10/2014).

Heri yakin tak mudah bagi keduanya untuk bertemu pasca persaingan di Pilpres 2014 yang berjalan panas. Apalagi Prabowo memiliki keyakinan lain soal hasil pilpres. Namun, kenyataannya Prabowo menunjukkan bahwa kepentingan negara lebih penting dari yang diyakininya.

"Saya melihat keduanya menunjukkan kenegarawanan yang luar biasa kepada kita, elite, dan rakyat," ujarnya.

Bagi Heri sikap yang ditunjukkan Prabowo dan Jokowi di pertemuan itu menunjukkan kecintaan keduanya kepada rakyat. Sikap keduanya adalah teladan bagi elite politik lain.

"Ini teladan dan pendidikan politik yang tidak ternilai harganya. Elite politik hendaknya belajar pada kedua tokoh ini. Belajar yang saya maksudkan adalah bagaimana seharusnya jika menang dan memiliki kekuasaan. Lalu bagaimana kalah dan menerimanya sebagai bentuk kecintaan pada bangsa dan negara," pungkasnya.

Iklan Anda