29 November 2014

KUBU Penentang Ical (Aburizal Bakrie) Berdatangan di Bali

BY forum kota digital IN , ,

FORUM KOTA DIGITAL, Sehari menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Berlambang Beringin, (Golkar)  barisan penentang Aburizal Bakrie dikabarkan telah berdatangan di Bali. Mereka mengklaim dari gerakan penentang Aburizal Bakrie atau mereka menamakan diri Asal Bukan Ical (ABI).
Mereka menjalankan misi untuk menghadang laju Ical agar tidak kembali menakhodai partai beringin, yang rencananya mulai digelar Minggu 30 November di Nusa Dua Bali.

Mereka sudah tiba di Bali sejak Jumat 28 November dan mengonsolidasikan diri di sebuah hotel di kawasan Kecamatan Kuta Utara.
Kelompok ABI ini segera berkoordinasi dengan jaringan mereka dengan agenda menggagalkan Munas ke-9 Golkar di Nusa Dua pada 30 November - 3 Desember 2014.

Kami ditugaskan DPP Golkar penentang Ical untuk mengondisikan situasi guna menggagalkan Munas Golkar di Bali," tegas Korlap ABI yang meminta identisnya dirahasiakan di Denpasar, Sabtu (29/11/2014).
 
Dia mengatakan, dalam pertemuan dengan beberapa tokoh pemuda Bali di sebuah hotel, rencananya akan mengerahkan massa pemuda yang satu haluan dengan kubu DPP Golkar yang menentang kebijakan Munas di Bali.
 
Dalam pandangan mereka, jika ical tidak dijegal dan tetap menjadi ketua umum Golkar, dipastikan menjadi calon presiden pada 2019.
"Negeri ini akan rusak kalau Ical jadi presiden. Lihat saja kasus Lapindo, sampai sekarang tidak bisa diselesaikan kok mau jadi presiden," bebernya.
 
dia mengklaim ada sekira 5.000 pemuda yang tidak hanya dari AMPG Bali dan beberapa daerah di Jawa yang berseberangan dengan Ical, akan masuk ke arena Munas.
 
Menyinggung, pernyataan Sekretaris DPD Bali I Komang Purnama yang menyebut menyebut desa adat akan ikut mengamankan Munas partai beringin, dibantah seorang tokoh pemuda Bali asal Tabanan itu.
"Saya sudah komunikasi dengan seorang ketua partai di Nusa Dua, dipastikan tidak ada mobilisasi massa adat untuk mengawal Munas Golkar," tuturnya terpisah.
(kem)

Iklan Anda