23 Desember 2014

Sinyal para kader PD bahwa SBY bakal menjadi ketua umum kembali

BY forum kota digital IN , , ,

FORTAL,  Sinyal bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menjadi ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020  bakal kesampaian karena dukungan deras dari para kader kader PD, Terbaru, 23 kader partai berbintang mercy itu menyampaikan pernyataan bersama mendukung SBY.
 
Pernyataan kepada Pers para Kader Partai Demokrat adalah sebagai berikut  :
 
1. Kami meminta Bapak Susilo Bambang Yudhoyono untuk kembali memimpin Partai Demokrat sebagai Ketua Umum periode masa bakti 2015 - 2020 untuk menyelesaikan konsolidasi partai yang diamanatkan oleh Kongres Luar Biasa pada Maret 2013 di Bali.
 
2. Kami mengakui dan mengapresiasi kerja keras dan pengaruh kepemimpinan SBY dalam mengangkat perolehan suara Partai Demokrat menjadi 10,2% pada Pemilu 2014 di tengah prediksi umum bahwa PD hanya mungkin mencapai 7%.
 
3. Kami menyaksikan di tengah krisis dan delegitimasi, dimana partai membutuhkan loyalitas dan perjuangan para kadernya, justru sejumlah kader memilih meninggalkan partai dalam kesulitan dan perpecahan, bahkan ikut membuat beban.
 
4. Kami menjadi saksi bahwa pada saat Partai mengalami demoralisasi, SBY berhasil memimpin partai keluar dari masa yang sangat sulit tersebut dan membangun kembali kepercayaan diri kader serta merintis konsolidasi.
 
5. Kami meyakini, kepercayaan rakyat akan dapat dipulihkan pada pemilu 2019, apabila sambil terus memimpin partai untuk berpihak pada kepentingan rakyat, SBY mewujudkan Partai Demokrat menjadi partai moderen yang berbasis pada meritokrasi.
 
6. Kami menyatakan kesetiaan dan kesediaan untuk berjuang di garis SBY dalam mewujudkan tujuan-tujuan politik tersebut, melalui kongres yang sah yang ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat, sesuai amanat kongres luar biasa pada Maret 2013 di Bali.
 
Partai Demokrat akan menggelar kongres di awal Tahun 2015, untuk memilih ketua umumnya yang baru, periode 2012-2020. Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan kembali maju sebagai ketua umum (ketum).
 
Hal ini dibenarkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Soekarwo. Bahkan, politisi yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ini, mengklaim, pencalonan SBY sebagai ketum telah mendapat dukungan dari hampir seluruh ketua DPD se Indonesia.
 
Soekarwo mengatakan, 30 dari 34 DPD se-Indonesia telah berkumpul untuk menggelar pertemuan informal pada 12 Desember lalu, dan 95 persen telah sepakat mendorong SBY kembali sebagai ketum partai berlambang Mercy tersebut.
 
"Kebetulan kita ketemu, kumpul-kumpul. Hanya informal saja. 30 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia sudah sepakat meminta Pak SBY kembali sebagai ketum," kata Soekarwo di Surabaya, Senin (22/12).
 
23 kader Partai Demokrat yang mendukung sby kembali menjadi ketum periode  2015 - 2020 adalah :
 
  1. Farhan Effendy
  2. Rachland Nashidik
  3. Ikhsan Modjo
  4. Benny K Harman
  5. Ulil Abshar Abdalla
  6. Imelda Sari
  7. Kris Mandalina
  8. Firliana Purwanti
  9. Elfira S Kaunang
  10. Rezka Oktoberia
  11. M. Husni Thamrin
  12. Didik Mukrianto
  13. Renanda Bachtar
  14. Boyke Novrizon
  15. Ramadhan Pohan
  16. Jemmy Setiawan
  17. Hilda Thawila
  18. Umi Farida
  19. Iwan Djalal
  20. Didi Irawadi
  21. Melanie Leimena Suharli
  22. Bintang Prabowo
  23. Didik L. Pambudi
(fkd)

Iklan Anda