23 Januari 2015

Ko' Bisa ? wakil ketua KPK ditangkap " ujar musisi ternama IWAN FALS " "

BY forum kota digital IN , , ,

FORTAL, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu pada sidang gugatan Pilkada Kotawaringin Barat di MK pada 2010. Penangkapan Bambang tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan di publik, bagaimana kasus yang terjadi empat tahun lalu baru diselidiki sekarang.

Salah satu orang yang mempertanyakan langkah Polri itu adalah musisi senior Iwan Fals. "Wakil Ketua KPK Ditangkap Polisi, Koq Bisa?" tulis Iwan, Jumat (23/1).

Terkait Gerakan Save KPK yang digalang sebagai penyelamatan terhadap lembaga pemberantas korupsi itu, Iwan mengatakan, sudah seharusnya KPK diselamatkan. Sementara untuk Polri, dia menyindir, korps Bhayangkara yang dianggap sudah selamat.

"Ya iya lah save KPK, kalo polisi kan udah save," ujarnya.

 
Bambang ditangkap Jumat pagi yang kemudian ditetapkan statusnya menjadi tersangka. Bambang dikenakan Pasal 242 juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

"Iya, diperiksa sebagai tersangka. Dikenakan Pasal 242 juncto Pasal 55 KUHP, melakukan dan memberikan keterangan palsu di depan sidang pengadilan di MK pada tahun 2010. Ancamannya 7 tahun kurungan penjara dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/1).

Iklan Anda