16 Agustus 2015

Presiden RI Resmi Buka Piala Kemerdekaan 2015

BY forum kota digital IN , , ,

FORTAL, Pembukaan Piala Kemerdekaan 2015 resmi dibuka Oleh Presiden Republik  Indonesia, Joko Widodo, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (15/8/2105). Jokowi melakukan kick-off pertama sebelum pertandingan pembuka antara Perserang Serang melawan Persidago Gorontalo.

Mengenakan batik dan celana hitam, Jokowi menendang bola sebelum pertandingan dimulai. Dalam kata sambutannya, Jokowi berharap para pemain menjunjung sportivitas selama bermain.

"Dengan ridho Allah dan mengucap bismillah, turnamen Piala Kemerdekaan dengan ini resmi dimulai. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," ucap Jokowi.

Jokowi membuka turnamen didampingi Gubernur Banten Rano Karno, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Imam mengklaim turnamen yang diadakan Kemenpora ini akan terbebas dari pengaturan skor. Meski begitu, Imam berjanji akan menindak tegas pihak jika ada pengaturan skor di Piala Kemerdekaan.

"Seluruh pemain, wasit dan perangkat pertandingan sudah kita screening. Sekali terindikasi ada permainan judi, maka di situ akan ada ketegasan," ujar Imam.

Turnamen Piala Kemerdekaan diikuti oleh 24 tim yang mayoritas merupakan klub-klub Divisi Utama. Ada enam kota yang menjadi tuan rumah: Medan (Grup A), Serang dan Cilegon (Grup B), Solo dan Bantul (Grup C), dan Madiun (Grup D).

Berikut ini pembagian grup Piala Kemerdekaan 2015:

Grup A: PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra

Grup B: Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, PS Yahukimo, Mojokerto Putra.

Grup C: Persepam Madura Utama, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persebo Bondowoso.

Grup D: Persis Solo, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang, PSS Sleman.

Iklan Anda