22 September 2015

Bom Meledak Tewaskan 17 Orang di dekat ibu kota Irak, Baghdad

BY forum kota digital IN , , , ,

FORTAL, Selasa 22 september 2015

Empat bom idalam mobil meledak dekat ibu kota Irak, Baghdad, menewaskan sedikitnya 17 orang pada Senin, 21 September 2015 waktu setempat. Militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas peledakan salah satu bom mobil tersebut.

Kelompok pemberontak Sunni menyatakan bahwa bom tersebut ditujukan kepada milisi Syiah di Distrik Ameen sebelah timur Baghdad. Sumber kepolisian dan medis mencatat 12 orang tewas dan 42 lainnya terluka dalam ledakan tersebut seperti dikutip dari Reuters Selasa (22/9/2015) waktu setempat.

Pemerintah Irak berusaha untuk mengusir para pemberontak dari Utara dan Barat negara tersebut. Akan tetapi usaha tersebut berjalan sangat lambat terutama di sebelah barat Propinsi Anbar.
Polisi dan medis juga mencatat setidaknya dua orang tewas dan tujuh terluka dalam bom lainnya yang meledak di Shaab.

Ledakan juga terjadi di daerah yang didominasi kelompok Sunni. Ledakan yang terjadi di Latifiya, 40 kilometer (km) arah selatan Baghdad tersebut menewaskan dua orang. Satu lagi ledakan terjadi di dekat patroli tentara di al-Mashada, menewaskan seorang tentara dan melukai empat orang lainnya.
Tiga orang warga sipil juga terluka ketika sebuah roket mendarat di sebelah barat distrik al-Shula. Tidak ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Iklan Anda