20 September 2015

Pembangunan masjid seluas 410 meter persegi, akan dibangun ahok di balai Kota

BY forum kota digital IN , , ,

FORTAL, minggu 20 sept 2015

Ahok Akan Bangun Masjid Di Balai Kota
Dibawah kepemimpinan Gubernur DKI Basuki T Purnama yang seblumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur, kini Balai Kota segera memiliki masjid.

Pembangunan masjid seluas 410 meter persegi tersebut dijadwalkan akan rampung pada akhir 2015. Masjid berlantai dua ini nantinya akan mampu menampung hingga 1.513 orang.

“Kalau Musala Fatahillah, kita namain Masjid Fatahillah saja,” ujar Ahok saat ditanyai nama masjid yang bernilai Rp 18.838.138.000 tersebut.

Memang ketika Ahok masih menjadi wakil Gubernur sering mengambil kebijakan yang berkaitan umat muslim, namun dengan pembangunan masjid ini tentunya Ahok akan semakin dihormati masyarakat.

Ahok sendiri juga sempat beberapa kali soal Islam, sataa menghadiri acara kumpul para ulama se-Jakarta yang digelar di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Ahok menyisipkan cerita saat masih kecil pernah hampir belajar Alquran.

Ketika di Belitung Timur, Ahok memang bersekolah dan belajar di sekolah Islam. Dia dinasihati oleh gurunya untuk belajar mengaji. Maka Ahok pun dengan semangat menuju masjid setelah Shalat Isya.

“Saya diminta guru saya ngaji setelah salat Isya. Sayang, saya tidak boleh masuk ke masjid oleh orang yang pikirannya pendek. Katanya saya kafir,” ujar Ahok di Jakarta Islamic Center.

Ahok menyatakan berniat ingin menjadikan Jakarta Islamic Center sebagai pusat Islam Indonesia dan juga sebagai destinasi wisata religi miliki Pemprov DKI Jakata.

“Nanti saya ingin Jakarta Islamic Center ini menjadi pusat Islam Indonesia, jika anda berkunjung ke Jakarta. Saya ingin JIC jadi tempat tujuan wisata, yang menunukkan Islamnya Indonesia,” imbuhnya.

Iklan Anda