26 Juni 2016

Albania rengkuh kemenangan perdananya di Piala Eropa 2016 dengan menekuk Rumania 1-0

BY forum kota digital IN ,

FKD, 26.06.16 Sukacita Albania di Piala Eropa dan Sejarah Baru, Hasil bersejarah ini tentunya dirayakan oleh segenap pemain dan pelatih Albania.

Sebelumnya, Albania telah menelan dua kekalahan dari Swiss dan Prancis. Dua hasil minor itu sempat menempatkan Albania di urutan terbawah Grup A Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, berkat keyakinan besar dan semangat juang yang tinggi, tim asuhan Giovanni De Biasi itu akhirnya mampu mementahkan prediksi.

Albania sukses mengalahkan Rumania lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Armando Sadiku pada menit ke-43.


Gol tersebut menjadi torehan pertama Albania di Piala Eropa 2016, sekaligus menghadirkan kemenangan perdana mereka di ajang tersebut.

Dengan hasil ini, Albania juga membuka asa lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Mereka menduduki posisi ketiga dengan raihan tiga poin.

"Saya ingin berterima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujar bek andalan Albania, Arlind Ajeti, yang meraih predikat pemain terbaik pada laga itu.

"Kami percaya bahwa setidaknya kami bisa meraih satu kemenangan pada turnamen ini, dan kami berhasil melakukannya ," ujar bek milik Frosinone itu.

Pelatih Albania yang berasal dari Italia, Giovanni De Biasi, turut menyuarakan hal serupa. Ia berpendapat bahwa hasil ini patut dirayakan oleh publik Albania.

"Saya yakin bahwa kami telah memberikan kebahagiaan yang besar untuk semua orang Albania. Kami bermain dengan kekuatan mental yang baik. Saya harap pemain tetap melakukan ini dalam setiap laga," tutur De Biasi.

Kini, yang perlu dilakukan Albania adalah menanti hasil laga di grup lainnya. Mereka berharap bisa menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.  

Albania merupakan satu dari lima negara debutan di ajang Piala Eropa. Empat negara debutan lainnya adalah Islandia, Irlandia Utara, Slovakia, dan Wales.

Sumber: UEFA
Penulis: Nugyasa Laksamana




Iklan Anda