22 Juni 2016

Calon Tunggal Kapolri Komjen Tito Siap Terima Komisi III DPR RI di Kediaman

BY forum kota digital IN , , , ,

Rombongan  Anggota Komisi III DPR RI tiba di kediaman Komjen Tito Karnavian di Jalan B, Nomor C1, Komplek Dinas Polri Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Hari ini Tito bakal menjalani diskusi tanya jawab dengan Komisi III, di kediamannya Jalan B, Blok B, Nomor C1, Kompleks Polri Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Ini dilakukan sebagai rangkaian fit dan proper tes yang bakal digelar besok (23/6) di DPR.

Mereka hadir sekira pukul 14.00 WIB menggunakan empat unit bus milik DPR RI. Terlihat anggota Komisi III DPR RI yang hadir yakni Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah anggota lainnya yakni Aboe bakar Al Habsyi, Junimart Girsang, Ruhut Sitompul, Nasir Jamil, dan lain-lain.

Kedatangan para wakil rakyat itu langsung disambut Tito yang didampingi istrinya, Tri Suswati. Tito langsung mengangkat tangannya untuk salam hormat saat Bambang Soesatyo menjadi yang pertama menemui Tito di depan pintu gerbang rumahnya.

Komisi III DPR berkunjung ke rumah calon Kapolri Komjen Tito Karnavian siang ini. Mereka berniat mengenal lebih dalam sisi lain Tito selain sebagai seorang perwira kepolisian, termasuk mengenal keluarga Tito yang saat ini menjabat Kepala BNPT itu.
Bambang Soesatyo dan Komjen Tito Karnavian
Calon Tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian mengaku siap untuk menjalani proses fit and proper test tahap pertama. 

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung di kediamannya, Rabu (21/6) ini di Jalan B, Blok B Nomor 1, Kompleks Polri Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ditemui di depan rumahnya, Tito mengaku tak memiliki persiapan khusus jelang proses tatap muka dengan sejumlah anggota Komisi III DPR.  

Menurutnya, pertemuan yang akan dilakukan hanya  sekedar berbincang-bincang dengan beberapa anggota dewan.

"‎Gak ada persiapan khusus. Mereka kan hanya ingin melihat suasana rumah saya, dan sekaligus melihat istri serta keluarga," kata Tito di Komplek Polri Pasar Minggu, Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, dalam kegiatan hari ini, ia hanya didampingi sang istri, Tri Karnavian. Sementara  ketiga anaknya tengah menghadapi ujian di Singapura.

Tito yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri yang menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Iklan Anda