26 Juni 2016

dia tahu, dia terusin untuk jadi imam, "nggak gampang ada anak yang bisa begitu. Itu kesannya mendalam," papar Ahok

BY forum kota digital IN , , ,


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri acara nonton bareng film Rudy Habibie, di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Dimintai tanggapan tentang film itu, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku sangat terkesan dengan kisah film garapan Hanung Bramantyo tersebut.

"Saya kira yang paling berkesan waktu bapaknya meninggal lagi jadi imam. Bagaimana Habibie bisa dia melanjutkan menjadi imam menggantikan bapaknya," kata Ahok saat dijumpai usai nonton bareng.

Ia mengaku terharu melihat adegan itu. "Itu saya menangis. Anak segitu kecil, bapaknya meninggal. Dia tahu, dia terusin untuk jadi imam. Itu enggak gampang ada anak yang bisa begitu. Itu kesannya mendalam," papar Ahok.

Ia berpendapat film Rudy Habibie pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesiadengan datang menontonnya di bioskop.

"Seluruh rakyat Indonesia punya waktu saya harap untuk nonton film ini walau 2 jam lebih enggak kerasa nonton. Sangat mengharukan," ucap Ahok.

"Sukses buat film Rudy Habibie," pungkas Ahok.

Film Rudy Habibie merupakan prekuel Habibie & Ainun. Film ini mengisahkan masa-masa BJ Habibie muda menjalani kuliah di Aachen, Jerman.

Film ini dibintangi Reza Rahadian sebagai Rudy Habibie dan Chelsea Islan sebagai Ilona, cinta pertama Habibie.


Trailer film "Rudy Habibie" 

Iklan Anda