17 Juni 2016

Enam Hal menjadi Miliarder yang Jarang Diketahui Orang

BY forum kota digital IN , ,

Hampir semua ahli keuangan dunia mengungkap bahwa untuk menjadi kaya sebenarnya tidak begitu sulit. Anda hanya harus mampu mengatur keadaan finansial yang dimiliki dan menyisihkan uang untuk menabung. Dengan begini, aset Anda pun dapat bertambah.

Enam Rahasia sang Miliarder yang Jarang Diketahui Orang

Namun ternyata, melakukan hal itu tidaklah cukup. Melansir laman fool.com, Kamis (16/6/2016) berikut beberapa rahasia keuangan para miliarder:

1. Gaji bukanlah segalanya
Para orang kaya dan miliarder mengerti betul akan konsep ini. Dibanding hanya bekerja dan memikirkan gaji, mereka lebih memilih untuk fokus akan pendapatan lain yang bisa mereka hasilkan di samping mendapat gaji pokok.

Satu konsep yang mereka pahami adalah, apabila Anda ingin menumbuhkan kekayaan, maka Anda harus bisa membuat uang yang Anda miliki bekerja untuk Anda.

2. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin
Waktu merupakan hal yang paling berharga dalam hidup. Jika ingin menjadi kaya layaknya miliarder, maka Anda harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Hal ini juga berlaku di berbagai lini pekerjaan hingga investasi.

3. Menuliskan tujuan hidup
Salah satu perbedaan antara orang sukses dan tidak adalah mereka selalu menuliskan tujuan hidup yang ingin mereka raih.
Faktanya, 81 persen miliarder dunia memiliki kebiasaan ini. Mereka tidak lupa untuk menuliskan keinginannya apabila ingin menggapai kesuksesan.

4. Mengerti akan nilai sebuah barang
Dibanding membeli sebuah barang mahal, mereka justru lebih mementingkan nilai yang dapat ditawarkan barang tersebut. Dengan begini, mereka pun bisa menjadi lebih bijak saat membeli barang tertentu.

5. Jarang makan di luar
Kebiasaan jajan atau makan di luar tidak hanya berimbas pada keuangan, tapi juga berpengaruh buruk terhadap kesehatan, program diet, dan gaya hidup. Ini yang dipahami betul oleh orang sukses dunia. Mereka lebih memilih untuk menggunakan uang tersebut untuk menabung.

6. Buka usaha sendiri
Menjadi seorang pegawai tidak akan menjadikan Anda kaya raya. Jika Anda ingin memiliki kekayaan lebih besar, maka Anda harus untuk menjadi seorang bos. Hal ini bisa diwujudkan dengan membuka usaha Anda sendiri. (Vna/Ndw)

Iklan Anda