30 Juni 2016

HNA Group, memboyong satu unit pesawat jet 787

BY forum kota digital IN , , ,

FKD, (30.06.16) - Perusahaan induk Hainan Airlines, HNA Group, memboyong satu unit pesawat jet 787 Boeing Business Jet (BBJ). Untuk membeli pesawat ini, maskapai Tiongkok ini harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu 29 Juni 2016, HNA Group merogoh kocek US$300 juta atau Rp3,95 triliun untuk membeli sebuah pesawat jet yang mewah ini. Pesawat tersebut mampu terbang 9.800 mil dan mampu mengangkut 40 penumpang, bagasi, dan barang-barang mewah.

Rencananya, pesawat tersebut akan tiba di Negeri Panda bulan depan.

Pihak HNA Group pun memasrahkan urusan desain interior pesawat ini kepada Kestrel Aviation Management. Untuk “mendandani” isi pesawat, Kestrel pun bermitra dengan Pierrejan Design Studio dan Greenpoint Technologies. Sebab, ini pertama kalinya ada orang yang mengubah pesawat Boeing menjadi jet pribadi.

“Butuh waktu satu tahun untuk merancang pesawat dan 1,5 tahun lagi untuk memproduksi dan menginstal semua,” kata CEO Kestrel, Stephen Vella.

Vella mengatakan pasar pesawat jet ini tentunya membidik konsumen kelas atas (high end). Misalnya, seorang pimpinan perusahaan.

Iklan Anda