28 Juni 2016

Kabar dari arena MotoGP 2016, Rossi Tetap Optimis Rengkuh Gelar MotoGP 2016

BY forum kota digital IN , ,


FKD, 28.06.16 - Rider gaek Yamaha Movistar Valentino Rossi terus berusaha untuk move on dari kegagalannya di seri kedelapan MotoGP Assen Belanda, Minggu malam ( 26/8 ). Seperti diketahui, The Doctor harus rela kehilangan poin usai gagal selesaikan balapan akibat alami kecelakaan tunggal. 

Sebelumnya, balapan sempat dihentikan karena derasnya hujan yang turun. Padahal kala itu ia dalam konsisi memimpin . Sayang, sesaat setelah balapan kembali digelar, Rossi harus terjatuh akibat lintasan yang licin.

Alhasil, dengan kegagalan tersebut jarak poin antara dirinya dengan sang pemuncak klasemen sementara Marc Marquez terpaut makin jauh. Selisih poin antara Rossi dengan Marquez kini berjarak 42 angka, setelah The Baby Alien menyudahi seri Assen di posisi kedua. Meski terpaut cukup jauh, Rossi menegaskan yakin dapat mengejar ketertinggalan. The Doctor bertekad tampil impresif di sisa seri MotoGP 2016.

“Ini adalah masalah dalam persaingan gelar juara, khususnya saat Anda tidak meraih poin. Namun seperti Anda tahu, persaingan belum selesai. Saat ini kami akan berusaha tampil maksimal di setiap seri. Persaingan gelar juara masih panjang. Mari kita lihat,” tutur Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (28/6/2016).

Kendati cukup sulit untuk mengejar perolehan poin dari Lorenzo dan Marquez, namun Rossi tetap optimis mampu menyusul kedua pesaing beratnya tersebut. Dengan masih menyisahan kurang lebih 10 seri lagi, tentunya masih besar kesempatan The Doctor untuk wujudkan ambisinya juarai MotoGP 2016 musim ini.
(sumber : sport.okezone.com)

Iklan Anda