25 Juni 2016

Mourinho adalah manajer yang mampu memberikan performa maksimal dan kesuksesan untuk tim

BY forum kota digital IN ,

Keyakinan itu dilontarkan oleh pelatih berpaspor Belanda, Guus Hiddink. Suksesor Mourinho di Chelsea pada musim lalu itu meyakini Setan Merah bisa langsung sukses pada musim depan.

Bagaimana gaya bermain Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho memang masih menjadi teka-teki. Namun, satu hal yang mendapat garansi, Mourinho akan mampu langsung memberikan prestasi untuk Man. United.

“Mourinho adalah manajer yang bisa langsung memberikan performa maksimal dan kesuksesan untuk tim, dalam hal ini kesuksesan instan,” ungkap Hiddink 

“Kompetisi di Inggris akan semakin ketat. Tapi klub-klub besar harus bisa mempertahankan posisi di ketiga atau empat besar,” tambah dia.

Hiddink sendiri berhasil menyelamatkan Chelsea dari keterpurukan pada awal musim lalu saat menjadi suksesor Mourinho.

Meski begitu, dia juga tak berbuat sesuatu yang signifikan karena The Blues berada dalam kondisi yang sudah sangat terpojok dan finis peringkat ke-10 saja cukup baik bagi tim yang sempat nyaris terjerembab di zona degradasi itu.

Mourinho sendiri sebenarnya terbiasa menghadirkan prestasi instan kepada tim yang baru diasuhnya. Namun, garansi juara baru didapat pada musim kedua.

Selama karier kepelatihannya, Mourinho selalu bisa mempersembahkan gelar juara liga saat melakoni musim kedua, baik di FC Porto, Chelsea, Inter Milan, atau Real Madrid.

Dengan begitu, manajemen Man. United tentu sadar dengan hanya membebani Mourinho target kembali ke Liga Champions pada musim perdana, dan barulah merebut titel Liga Inggris pada musim berikutnya.

Iklan Anda