18 Juni 2016

Tangan dingin Mourinho membuat Manchester United tertarik memakai jasanya

BY forum kota digital IN ,

Termasuk salah satu pelatih paling sukses di dunia. Pria asal Portugal itu telah berhasil menjuarai liga di empat negara berbeda yakni Portugal, Spanyol, Inggris dan Italia.

Tak hanya gelar liga domestik, Mourinho sepanjang kariernya juga pernah mengecap sukses di level Eropa. Dia berhasil menjuarai Liga Champions dua kali bersama FC Porto dan Inter Milan.

Tangan dingin Mourinho membuat Manchester United tertarik memakai jasanya. Setan Merah baru saja menunjuk Mou sebagai manajer baru menggantikan Louis van Gaal yang dipecat. Mourinho dikontrak MU selama tiga tahun.

Namun, MU bukan klub pertama Mourinho di Inggris. Sebab, sebelumnya, dia juga sempat dua periode menukangi Chelsea di Liga Primer Inggris.

Di balik kehebatan Mourinho, ada peran pria bernama Rui Faria. Selama ini Faria selalu setia mendampingi Mourinho sebagai asisten pelatih. Faria juga sama-sama berasal dari Portugal.

Mourinho sudah bekerja sama dengan Faria sejak tahun 2001. Awalnya Faria bertugas sebagai pelatih fisik di Uniao Leiria dan kemudian berlanjut di FC Porto.

Pria 41 tahun itu baru naik pangkat menjadi asisten pelatih tahun 2004, bersamaan dengan bergabungnya Mourinho sebagai manajer Chelsea.

Sejak saat ini Faria selalu mengikuti kemananpun Mourinho melatih. Pemilik nama lengkap Rui Filipe da Cunha Faria setia mendampingi sebagai asisten pelatih mulai dari Chelsea, Inter, Madrid, dan kini di MU.

Di Old Trafford, Faria akan menggantikan posisi Ryan Giggs. Mantan pemain MU itu kemungkinan akan cabut karena ingin mencari petualangan baru sebagai pelatih di tim lain.


Sejak Sir Alex Ferguson meletakkan jabatannya sebagai pelatih MU pada Mei 2013, nama Mourinho memang sudah disebut-sebut akan berlabuh di Old Trafford. Namun, wacana itu baru terwujud pada Mei 2016.

Tak tanggung-tanggung, ia langsung diikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2020. Tentu, semua itu dilakukan manajemen agar reputasi MU sebagai tim top Inggris dan Eropa segera kembali.
Pasalnya, Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang selalu mampu menyumbangkan gelar buat tim asuhannya

Kehadiran Jose Mourinho memang akan memberikan banyak perubahan terhadap Manchester United. Banyak yang meyakini kedatangan The Special One akan kembali membangkitkan kejayaan MU.

Manajer baru Manchester United Jose Mourinho sejauh ini baru mendatangkan satu pemain baru untuk musim 2015/ 2016 yakni bek Eric Baily dari Villarreal. Diperkirakan Mourinho akan mendatangkan banyak pemain baru.
Cukup banyak pemain top yang dikaitkan dengan MU sejak Mourinho resmi ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal. Pasalnya Mourinho berniat merombak tim dari lini belakang, tengah hingga depan.

Praktis hanya posisi penjaga gawang saja yang sudah aman dan tidak akan diubah. David de Gea akan tetap jadi kiper nomor satu MU musim depan meski kabarnya masih terus digoda oleh Real Madrid.


Dari sekian banyak pemain yang dibidik pria Portugal itu, Madrid menjadi klub yang pemainnya paling banyak diincar MU. Ada setidaknya lima penggawa Madrid masuk radar Mourinho.

Wajar saja Mourinho banyak melirik penggawa Madrid. Mourinho pernah menjadi pelatih di Santiago Bernabeu dari tahun 2010 hingga 2013.

Iklan Anda