1 Juli 2016

Akhirnya Penyerang asal Swedia ini "Zlatan Ibrahimovic" akui akan ke MU

BY forum kota digital IN , ,

FKD, (01.07.16) - Akhirnya penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, membenarkan bahwa ia akan pindah ke Manchester United setelah mundur dari Paris St-Germain (PSG).
Ibrahimovic berstatus sebagai pemain bebas setelah kontrak empat tahun dengan PSG tidak diperpanjang pada akhir musim 2015-2016.

Faktor Jose Mourinho bisa dorong Ibrahimovic bergabung Manchester United
Ibrahimoivic sebelumnya telah menyatakan akan meninggalkan klubnya, Paris St-Germain, pada akhir musim ini.

Kontrak pemain berusia 34 tahun ini bersama Paris St-Germain berakhir pada musim panas tahun ini, dan namanya mulai dikaitkan dengan sejumlah klub di Eropa dan AS, seperti Manchester United, Los Angeles Galaxy, AC Milan, dan klub sepak bola di Cina.

Namun, dia mengaku pengalamannya bekerja dengan Mourinho di masa lalu menjadi alasannya untuk dapat berkiprah di Liga primer Inggris.
Jose Mourinho, 53 tahun, diharapkan mengambil alih Louis van Gaal sebagai manajer MU dan saat ini tengah terlibat pembicaraan langsung dengan pejabat MU.

Sangat berpengalaman
Apabila kedua pihak bersepakat, pengumuman formal tentang penunjukan Mourinho sebagai manajer MU bisa terjadi dengan cepat.
Pengalaman Ibrahimovic yang panjang di liga sepak bolaBelanda, Italia, Spanyol dan Perancis, membuat namanya masih berkilau untuk direkrut klub papan atas.
Ibrahimoivic sebelumnya telah menyatakan akan meninggalkan 
klubnya, Paris St-Germain, pada akhir musim ini.

Dia misalnya telah memenangkan 13 gelar liga di empat liga negara eropa. Dan, Ibra -julukannya- pernah diasuh Mourinho ketika mempekuat Inter Milan pada 2009.

Ketika itu Ibrahimovic dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A dan berperan mengantar klub asal kota Milan itu meraih status juara.
Walaupun usianya termasuk tua untuk pemain sepak bola, Ibrahimovic tetap memiliki nama besar berkat penampilannya di lapangan hijau.

Melalui Instagram, pemain berusia 34 tahun ini menulis bahwa saatnya memberi tahu dunia bahwa tujuan selanjutnya adalah Manchester United.

Jika ia dinyatakan memenuhi syarat dan lulus uji kesehatan, ia akan bersatu kembali dengan bos baru United, Jose Mourinho.
Keduanya pernah satu tim ketika sama-sama membela Inter Milan.

Ibrahimovic memulai karier di klub kota asalnya, Malmo, pada 1999 sebelum pindah ke Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.

Sejauh ini ia telah mencetak 392 gol di 677 pertandingan, termasuk 50 gol yang ia buat musim lalu, yang menjadikannya sebagai pemain depan paling produktif dalam sejarah sepak bola di Prancis.

Iklan Anda