26 September 2016

Gubernur DKI Jakarta "Ahok" Hadiri Sidang Gugatan Cuti Kampanye

BY forum kota digital IN , ,

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertanyaan usai membacakan gugatan pasal aturan cuti kampanye UU Pilkada di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (31/8). Ahok mengajukan uji materi pasal 70 ayat 3. 
FKD, 28 Sept. 2016,- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa akrab disapa Ahok menghadiri sidang ke lima gugatan UU Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Datang pukul 10.57 WIB, Ahok mengenakan baju batik kuning didampingi beberapa stafnya, termasuk staf hukum Rian Ernest.

Agenda sidang Senin (26/9/2016) ini adalah mendengarkan ahli yang dihadirkan pihak terkait. Ahok akan menghadirkan tiga ahli, seorang di antaranya pakar hukum tata negara Refly Harun.

Sidang kali ini adalah sidang ke lima dari gugatan Ahok terkait cuti kampanye petahana. Ahok menyebut tak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidang nanti.

"Bukan saya yang persiapan, saksi ahlinya yang persiapan," ucap Ahok.

Keterangan ahli tersebut untuk mendukung gugatan judicial review terhadap pasal cuti kampanye petahana UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada. 

Ahok mengajukan judicial review (uji materi) Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ahok ingin pasal yang mengatur calon petahana wajib cuti selama masa kampanye diubah.

Iklan Anda