3 Oktober 2016

Akbar Faisal, anggota DPR RI mendampingi keluarga korban asal Makasar yang menyetorkan uang senilai Rp 300 milyar

BY forum kota digital IN , , , ,


FKD, 03 oct.2016,- Dengan didampingi Akbar Faisal, anggota DPR RI, keluarga korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, sore tadi mendatangi Mapolda Jawa Timur. 

Kedatangan anak dari almarhum Najmiah warga Makasar Sulawesi Selatan ini, untuk melaporkan Taat Pribadi atas tindak penipuan yang dialami  orang tuanya menjadi salah satu korban yang menyetorkan uang sebesar Rp 300 milyar.

Korban korban penipuan Dimas Kanjeng mulai bermunculan dan melapor ke Mapolda Jatim. Sore kemarin Jum'at, 30-09-2016 , Akbar Faisal, anggota DPR RI mendampingi keluarga korban asal Makasar Sulawesi Selatan yang sudah menyetorkan uang senilai Rp 300 milyar, untuk melaporkan petinggi Padepokan Dimas Kanjeng ke Mapolda Jawa Timur.


Kedatangan korban ke Mapolda Jatim ini sekaligus membawa bukti penipuan Taat Pribadi, berupa satu tas koper berisikan beberapa emas batangan palsu, sejumlah uang asing palsu dan 5 bendel uang namun berisikan kertas.  

Dari pengakuan najemur, tak banyak mengetahui tujuan orang tuanya ke probolinggo yang saat itu pergi bersama dirinya dan beberapa keluarganya. Saat itu dari Makasar membawa lima tas koper besar yang dikira baju, namun ternyata isinya uang pecahan seratus rupiah. 

Untuk satu kopernya sebesar Rp 2 milyar dengan nilai total Rp 10 milyar. Rupanya korban sudah menyetor kepada Taat Pribadi dan telah berlangsung selama 2 tahun hingga totalnya Rp 300 milyar.

Sementara, dengan mencuatnya kasus ini, Akbar Faisal bersama anggota Komisi 3 DPR RI berencana akan mengunjungi Padepokan di Probolinggo. Menurutnya, kasus ini sangat serius dan meresahkan. 

Meski Taat Pribadi sudah ditetapkan sebagai tersangka, dengan adanya satu laporan ini, diharapkan akan ada lagi bermunculan laporan korban penipuaan yang dilakukan Taat Pribadi.(end)

Iklan Anda