19 November 2016

Investasi China Bak strategi Kuda Troya

BY forum kota digital IN , , ,


FKD, 19 Nov. 2016, - Belum lagi keresahan masyarakat Indonesia terobati karena permasalahan masuknya jutaan warga negara China ke Indonesia, muncul peristiwa besar "Penistaan Agama" yang mana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi tersangkanya. Peristiwa penistaan agama tersebut jelas memecah konsentrasi kekhawatiran membanjirnya warga negara China ke negeri ini.

Jelas kasus penistaan agama membuat lengah upaya pembendungan masuknya warga negara China tersebut. Boleh jadi ditengah kisruhnya kasus penistaan agama dijadikan kesempatan para eksodus warga negara China tersebut memperkuat cengkramannya di negeri yang gemah ripah loh jinawi ini.

Berawal dari pemerintah Indonesia yang memperioritaskan Negara China menjadi investor di Indonesia, kanal aliran warga negara China untuk Indonesiapun sontak terbuka lebar. Tak jelas hal itu merupakan nilai tukar atas investasi atau bukan, yang jelas ini telah terjadi suatu kemudahan masuknya warga Negara China ke Indonesia.

Bukan cuma itu, prioritas untuk menjadi tenaga kerja di negeri inipun seperti dipermudah bagi para eksodus China tersebut. Jelas hal ini membuat iri masyarakat pribumi.

Mungkin kita masih ingat dengan peristiwa strategi Kuda Troya yang dilakukan bangsa Yunani saat masuk ke benteng pertahanan kerajaan Troya yang diemikian kuat. Yunani mebuat kuda kayu raksasa yang seolah-olah kuda kayu tersebut merupakan penghargaan dan hadiah untuk pasukan Troya yang kuat dan gagah berani. Padahal di dalam kuda tersebut berisi puluhan ksatria Yunani yang handal.

Kuda itupun disorong dan dimasukkan ke dalam pelataran dalam benteng Troya. Kemudian, saat pasukan Troya beristirahat dan lengah, pasukan Yunani yang berada didalam kuda itupun keluar dan segera menyusup ke berbagai lini benteng dan menyerbu secara mendadak. Karuan saja Tentara Troya terjepit dan kalah.
Ini merupakan analogi yang mungkin tengah dimainkan oleh China, dimana investasi china atas Indonesia merupakan kuda troya yang didalamnya berisikan para kesatria.

China' yang bakal menancapkan kuku-kuku bisnisnya di negeri ini. 
Kini Indonesia tengah dilanda issu penistaan agama, konsentrasipun tertuju pada permasalahan tersebut. Jelas nuansa ini boleh dibilang menjadi titik lemah yang bakal dijadikan  momen oleh China untuk memulai berinfiltrasi merasuk ke jantung pertahanan perekonomian Indonesia.

Semoga Indonesia sadar akan hal itu, dan kekhawatiran ini hanya kekedar kekhawatiran yang tak terjadi. 


( endro - FKD) 

Iklan Anda