18 November 2016

Ustadz Fachruddin Soleh Ketua Sandi Nusantara "Ganti Semua Nama Tempat yang Dibuat Penjajah"

BY forum kota digital IN , , , , ,

FKD, 18 Nov 2016, - "Ganti semua nama tempat atau nama-nama wilayah di Indonesia yang dinamai oleh penjajah Belanda ", harus diubah kepada asalnya. Contoh, Sakabumi yang diganti oleh penjajah Belanda menjadi Buitenzorg dan juga diganti menjadi sukabumi. 

Borobudur yang asal namanya adalah Bokobudur kemudian diganti oleh Sir Thomas Stamford Raffles," jelas Fachruddin Soleh di rumahnya Jalan Ramin Raya Kp. Sugutamu, Depok Jawa Barat.

Demi mengukir kembali kejayaan Nusantara lama, Fachruddin Soleh selaku Ketua Sandi Nusantara meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mengganti semua nama tempat yang dinamai oleh para penjajah. Selain mengukir kembali kejayaan bangsa, hal tersebut juga untuk mengangkat muruah bangsa yang pernah unggul di muka Bumi ini.

Nama-nama tersebut, kata Soleh, harus diganti oleh negara agar masyarakat Indonesia tahu sejarah Nusantara yang asli serta akan tahu siapa jati diri kita yang sebenarnya.

"Man 'arafa nafsahu faqad' arafa rabbahu: barang siapa yang mengenal dirinya, niscaya ia akan mengenal Tuhannya. Indonesia akan jaya kembali ketika bangsa ini tahu,sejarah Nusantara yang sebenarnya," tegasnya.

Ihwal kejayaan Nusantara, bukti empiris yang dilakukan sejarawan nasional maupun internasional nyatanya memang mengakui bahwa keberadaan Nusantara lama dulunya merupakan sebuah bangsa besar dengan peradaban terdepan.

Karena itu, Soleh berharap pemerintah mau meluruskan semua sejarah yang ada.

"Intinya, jangan mau menjadi kepanjangan tangan penjajah Belanda atau orang-orang asing," jelasnya. 

Iklan Anda