7 Desember 2016

Expose City Branding Depok Untuk Identitas Kota

BY forum kota digital IN , , ,


FKD, 07 Des. 2016,- Guna mengetahui potensi suatu wilayah, sekaligus membuat wilayah itu dikenal secara luas dibutuhkan suatu gerakan promosi yang tepat guna. Dengan kata lain membangun brand (brand building) menjadi perlu untuk dilakukan agar wilayah tersebut lebih dikenal identitas atau potensinya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok, dimana pada pada 18 Oktober 2016 silam lewat konsultan City Brandingnya telah melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan di aula lantai 5 gedung Balai Kota Depok itu dihadiri oleh Walikota Depok, Wakil Walikota Depok, Kepala Bappeda, Kepala OPD serta Camat dan Lurah se Kota Depok.
 
Dalam acara tersebut Mohammad Rahmat dari Konsultan City Branding mengatakan, city branding merupakan sebuah gabungan dari regenerasi kota, identitas kompetitif dan merupakan suatu komunikasi kota. Rahmat mengatakan banyak hal yang menonjol di kota depok diantaranya, sebagai kota hunian yang nyaman, memiliki akses mudah ke ibukota Jakarta serta memiliki kualitas warganya yang open mind dan ramah. Ditambah lagi Universitas Indonesia ada di wilayah Kota Depok.
 
Dalamkesempatan itu pula Walikota Depok H. Mohammad Idris Abdul Somad menerangkan, jikasebuah kota diibaratkan sebagai manusia, dia memiliki fisik dan non fisik, juga mental dan spiritual yang keduanya itu haruslah seimbang. “Kota ini perlu identitas, identitas substansi, karakter. Apa karakter Kota Depok yang harus kita bangun, ini yang perlu kita fikirkan sebagai city branading Kota Depok”, terang Idris.
 
Branding Depok sebagai Friendly City kuncinya adalah komunikasi. “Kita harus bangun komunikasi yang baik , baik dengan masyarakat maupoun stakeholder” pesan Walikota. ende

Iklan Anda