24 Desember 2016

Partai Berkarya Ogah Ngurus Pengangguran

BY forum kota digital IN , , , ,

FKD, 24 Des. 2106,- Depok,FKD - H. TB. Acep Saifudin ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Depok kepada FKD di kediamannya yang sekaligus menjadi secretariat sementara DPD Partai Berkarya Kota Depok      Kel. Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok beberapa waktu silam mengatakan, 

Partai Berkarya adalah partai yang anti pengangguran. “saya ngga mau ngurusin pengangguran. Kalau awalnya masuk partai mereka belum punya kegiatan, setelah masuk partai harus berkarya, jangan jadi pengangguran. Paling tidak ada kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari”, terangnya.

“Kita harus berkarya demi memenuhi kebutuhan hidup. Ini menjadi perioritas program dari partai Berkarya”, tegas Acep. “Saya serius dan ngga main-main mengurus partai ini, banyak program kemasyarakatan yang harus dijalankan lewat partai Berkarya”, tegasnya.

Memang Acep merupakan tokoh yang terbilang populerdi Kota Depok. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Desa saat Depok masih belum status 

Kotamadya. Dia juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Depok dari Partai Amanat Nasional periode 2015-2020, namun karena ada ketidak sepahaman di partai tersebut maka dia mengalami Penggantian Antar Waktu.
Kini Acep telah menetapkan dirinya untuk membesarkan Partai Berkarya. Dan dia mengakui kepengurusan Depok sudah terisi dan tertata dari tingkat kecamatan sampia kelurahan.

Terkait karakter Partai Berkarya TB, Acep menerangkan, Partai Berkarya adalah partai terbuka dan bukan milik satu golongan. Acepjuga menerangkan kalau partainya kedepan akan dipola untuk peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat. “Walau ini partai politik, tapi kami lebih mengedepankan kekuatan ekonomi bagi masyarakat, dan kekuatan politik akan mengikuti kemudian”, terang Acep. “Bagaimana bisa memikirkan politik secara sehat kalau ekonominya ngga sehat”, tambahnya.

Memang berbagai program kegiatan ekonomi tengah digodok dan dirancang oleh tim partai Berkarya untuk persiapan kegiatan kedepan. Dari konsep ekonomi kerakyatan, koperasi, PKL sampai kepada pengembangan ekonomi makro di Kota Depok kini tengah dipersiapkannya.

“Macan mati meninggalkan belang, manusia mati harus meninggalkan karya, nah dipartai inilah saya ingin menorehkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat”, tandasnya.

Terkait dengan pola kepemimpinan yang ingin diterapkan Acep di Partai Berkarya, acep menjelaskan, seorang pemimpin yang bisa menciptakan kedamayan dan kemajuan bangsa dia harus berani miskin, berani mati dan tidak takut akan kehilangan ini –itu. 
Ende
 Kutipan wawancara TB. Acep

Iklan Anda