1 Januari 2017

Kapal Zahro Expres Terbakar di perairan Pulau Seribu

BY forum kota digital IN , ,


FKD, 1 Jan. 2017,- Peristiwa naas menimpa para penumpang Kapal  Wisata Zahro Express. Kapal yang sedang menyeberang dari Muara Angke, Ja-kut, menuju Pulau Tidung Kepulauan Seribu itu naas mengalami kebakaran pada permulaan tahun 2107 yaitu  hari Minggu, 1 Januari 2017 sekitar pukul 08.48 WIB.

Data sementara petugas bagian Informasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, seperti dilaporkan antara, 194 orang selamat, 17 orang hilang, dan 2 tewas akibat peristiwa kebakaran kapal tersebut.

Hingga saat ini, petugas masih mencari penumpang yang hilang dan mengevakuasi korban selamat dari kappal, serta mencari tahu penyebab kapal terbakar.

"Dugaan sementara, insiden itu kemungkinan besar akibat korsleting di ruang mesin," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut Tonny Budiono melalui keterangan tertulis, Minggu (1/1/2017).

"Diasumsikan mesin kapal tersebut meledak kemudian terbakar di kamar mesin yang di dalamnya terdapat tangki bahan bakar," kata dia.

Tonny menyebutkan, kapal yang dibuat tahun 2013 dan berbahan fiberglass itu dinyatakan telah laik laut dengan sertifikat keselamatan yang dikeluarkan oleh KSOP Muara Angke yang masih berlaku hingga Juni 2017.

Video Detik detik terbakarnya 
kapal Zahro Expres

Iklan Anda