11 Juni 2017

Maluku Utara Harus dijadikan Pusat Studi Budaya Internasional

BY forum kota digital IN , , ,

FKD 11 Juni 2017,- Keinginan kuat Calon Gubernur Maluku Utara, Ade Muhamad Nur, SH,MH untuk menjadikan Maluku Utara sebagai pusat studi budaya dunia bukan tidak beralasan. Dia mengatakan kalau Maluku jauh sebelumnya telah disambangi oleh banyak bangsa-bangsa di seluruh dunia, dengan kata lain setiap bangsa jelas meninggalkan kultur dan peradaban yang sampai kini masih membekas di tanah Maluku.

Di sisi lain, Ade juga mengatakan, kalau sampai saat ini kesultanan di Maluku masih tetap hidup dan menjadi induk semang budaya setempat. “Jelas semuanya itu merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri, kini tinggal bagaimana niat pemerintah pusat untuk membangun bersama demi tercapainya Maluku Utara sebagai pusat studi budaya lnternasonal”, tegasnya.

Wawancara FKD bersama Bpk. ADE MUHAMAD NUR SH MH



Lepas dari hal itu, Ade juga menerangkan, kalau hal itu dapat terlaksana, jelas masyarakat maluku secara otomatis akan mengalami kebangkitan ekonomi. Terlebih ekonomi kreatif bakal menjadi dampak ketika pusat studi kebudayaan terwujud. “Budaya terkait dengan pariwisata, dan pariwisata terkait dengan 

kegiatan perekonomian masyarakat, jika ini terwujud, maka perekonomian masyarakat maluku utara akan jauh lebih baik, dan pembangunan ekonomi tadi jelas tidak merusak kultur budaya serta kondisi alam setempat”, terang Ade.(Andara)

Iklan Anda